Jumat, 25 Januari 2013

Hanya Ingin Menulis

Sudah lama rasanya aku tidak menulis. Dulu sekali aku selalu menuliskan hobi membaca dan menulis di setiap pengisian biodata. Itu memang benar, tapi itu dulu..dulu waktu aku masih duduk di bangku sekolah. Aku masih sangat ingat, aku sampai punya buku tulis khusus untuk menuangkan segala pikiranku entah berupa puisi, cerpen, pantun, gurindam, atau apa saja yang terlintas dalam pikiranku. Masih ingatkah kalian tentang pelajaran gurindam. Aku mendapatkannya di kelas satu SMP. Semakin lama aku merasa makin kehilangan kemampuan menulisku. Karena usia kah? Karena pekerjaankah? Karena otakku sudah penuh oleh hal2 berbau sainskah? Entahlah.
 Aku selalu terkagum-kagum membaca tulisan orang yang begitu indahnya. Segala pengalaman dan kisah hidupnya tertuang begitu apik menjadi rangkaian kata yang begitu puitis. Dan begitulah, sebenarnya aku sangat ingin menjadi penulis. Namun sampai saat ini aku hanya bisa sebatas terkagum-kagum membaca tulisan indah dari orang lain. Setiap ku coba untuk mengawali sebuah tulisan, selalu saja tanpa ending yang jelas. Puisi pun hanya bisa terwujud setelah ada suatu kejadian yang membekas di hati. Lalu saat ini apa yang aku tulis? Beginilah adanya, hanya ingin menulis. Itu saja.

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar