Sabtu, 16 Juni 2012

Cukup Bagiku Allah Sebaik-baik Pelindung

Tak ada satupun manusia yang hidup di muka bumi ini tanpa masalah. Bahkan sejak dari kecil manusiapun sudah merasakan apa yang namanya ujian kehidupan. Masalah serasa semakin bertambah dengan bertambahnya usia. Ya, itulah proses kehidupan. Dengan masalah, manusia berproses menuju kedewasaan. Ada yang mampu menghadapinya dengan baik, namun ada pula yang terkadang berputus asa.

Setiap lini kehidupan dipenuhi dengan masalah. Para pelajar sibuk mengeluh dengan tugas dan ujiannya di sekolah. Para remaja terhanyut dalam alur perasaan suka pada lawan jenis yang mulai muncul di hati mereka. Para pekerja pusing setiap hari memikirkan pekerjaan yang menguras waktu, tenaga, dan pikiran. Belum lagi bila terlibat prahara dengan sesama rekan kerja. Bagi yang tidak atau belum bekerja juga sibuk mencari pekerjaan yang belum kunjung tiba. Ibu rumah tangga disibukkan dengan segala macam urusan suami,anak dan pengelolaan keuangan yang ditanggungnya. Sungguh tak akan ada habisnya bila kita urai satu persatu benang masalah yang merajut kehidupan.

Adakah satu hal yang mampu menyelesaikan semuanya?? Yang mampu mengatasi masalah tanpa masalah?? Yakinlah jawabannya adalah ADA. Sehebat apapun masalah yang mendera, bahkan kehilangan orang yang sangat kita cintai sekalipun, ucapkanlah "Hasbunallah wa ni'mal wakil", "Cukup bagiku Allah sebaik-baik pelindung."

Camkanlah, mulai detik ini seberat apapun masalah kita, hadirkanlah dalam hati "Hasbunallah wa ni'mal wakiil." "Bahwa aku masih punya Allah, cukup bagiku Allah sebaik-baik pelindung".

Terimakasih Allah...jadikan langkah kaki ini selalu menuju pada-Mu...jangan Engkau tinggalkan aku dalam kesesatan dan kesengsaraan...Hanya kepada-Mu aku berharap dan meminta pertolongan. Jadikan hati ini sebagai hati yang selalu merindu-Mu, selalu mengharap rahmat dan ridho-Mu. Hanya ridho-Mu yang aku harapkan Ya Allah...bahkan bila aku sangat menginginkan sesuatu yang tidak Engkau ridhoi untukku maka jauhkanlah Ya Allah...Jadikan cinta ini selalu berpihak pada-Mu, jauh di atas segala cintaku kepada makhluk-Mu. Enyahkanlah segala cinta2 yang membuatku jauh dari-Mu...

Terimakasih Allah...aku bahagia memiliki-Mu...Ya Allah...aku mencintai-Mu...maka cintailah aku...


Published with Blogger-droid v2.0.4

2 komentar:

  1. Jangan katakan kepada Allah kita punya masalah, tp katakan pada masalah kita punya Allah.
    :)

    BalasHapus